Iklan
Iklan





Jakarta – Sebuah kejadian yang terjadi empat tahun lalu masih menghantui pemain Anderlecht. Ketika itu Zlatan Ibrahimovic menggila dengan mencetak empat gol denga cara berkelas.

Ibra akan menghadapi Anderlecht di perempatfinal Liga Europa musim ini. Pemain Swedia punya pengalaman bagus kejadian menghadapi wakil Belgia di pentas Eropa.

Saat itu terjadi empat tahun silam, ketika Ibra masih berkostum Paris Saint-Germain. Pada 23 Oktober 2013, Ibra mencetak empat gol dalam kemenangan 5-0 PSG di fase grup.

Gol Ibra lahir di menit 17, 22, 36, dan 62. Menariknya, semua gol tersebut lahir dengan cara yang keren.

Gol pertama dicetak Ibra dengan sontekan dingin memanfaatkan umpan Gregory Van der Wiel dari sisi kanan. Lalu yang kedua nyaris sama, cuma Ibra melakukannya dengan tumit alias mencetak gol backheel.

Gol ketiga lebih mencengangkan. Berawal dari bola mental umpan Maxwell yang dihalau, Ibra melepaskan tendangan geledek dari luar kotak penalti berjarak 27 meter yang langsung mengoyak gawang Anderlecht.

Dan gol terakhir Ibra dicetak dengan tendangan dari dalam kotak penalti, 10 menit setelah gol keempat yang dicetak Edinson Cavani.

Empat gol Ibra ternyata masih membekas di benak pemain Anderlecht. Meski diakui keren, mereka berharap itu tidak terulang lagi dini hari nanti.

“Gol tersebut memang sangat menarik untuk disaksikan, tapi saya harap agar itu tidak terjadi lagi,” ujar winger Massimo Bruno di situs resmi klub sambil tertawa.

Ibra sendiri sudah cetak lima gol di Liga Europa musim ini. Dan malam nanti, pemain berusia 35 tahun bakal jadi tumpuan The Manchester United untuk unggul, sebab target mereka adalah juara agar bisa ke Liga Champions musim depan.

(din/fem)


Iklan